Setelah Sekian Lama Terbengkalai Akhirnya Jalan Desa Kp Sukasari di Bangun

Kabar Desa Lingkungan Penggunaan Dana Desa

Cikawungading (22/10/2018) – Setelah sekian lamanya jalan Desa Kp Sukasari tidak tersentuh pembangunan akhirnya pada bulan Juli lalu bisa tersentuh dari Program Bantuan Dana Desa Tahap II.

Para pekerja asli orang desa sedang melaksanakan pembangunan jalan, foto by : Pandu Desa

Warga Masyarakat sangat antusias menyambut program tersebut setelah sekian lamanya menunggu , akhirnya harapan mereka pun bisa terrealisasi, walaupun belum seluruhnya tersentuh. Panjang jalan yang di rabat beton dari Program Dana Desa tahapp II sepanjang 926 M dan lebar 2,5 M, sedangkan panjang keseluruhan jalan Desa di Kp Sukasari kuarang lebih 5.000 meter. Walaupun demikian tetapi warga masyarakat sangat bersyukur Sebagian jalan tersebut bisa di bangun karena Jalan tersebut benar-benar di butuhkan warga masyarakat sebagai akses utama kehidupan sehari-hari.

Kepala Desa Cikawungading Bapak Dadang Suhermawan mengatakan Luas jalan yang harus di perbaiki di Desa Cikawungading sekitar 20 Km belum lagi jalan lingkungan sekitar 30 Km totalnya, ini dikarenakan luas administrasi Desa yang sangat luas. Maka sesuai RKP Desa Tahun 2018 Kepala Desa Membagi menjadi beberapa titik lokasi pembangunan sesuai kesepakat bersama termasuk Jalan Desa Kp Sukasari.

Jalan Desa Kp Sukasari Sebelum Dilaksanakan Pembangunan, Foto By : Pandu desa

Dana Desa Tahap II sebesar Rp 401.261.400,- masuk rekening kas desa tanggal 19/07/2018. Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) langsung menerapkan Dana tersebut sesuai rencana  dan pembangunan selesai dilaksanakan pada Bulan Agustus. ketua TPK Syahikin, BK mengatakan ” Pembangunan dilaksanakan secara sewakelola dengan memperkerjakan masyarakat sebanyak 57 Orang yang sebagian berasal dari A-RTM sebanyak 21 orang, pembanguna berjalan lancar dan selesai sesuai rencana”.

Jalan Desa Kp Sukasari setelah dibangun, Foto By : Pandu Desa

Kami Selaku Pemerintahan Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya – Jawa Barat berharap Pemerintah Pusat lebih memperhatikan Desa Kami mengingat sangat luasnya Wilayah Desa dan banyaknya jumlah penduduk lebih dari 7.000 jiwa ” Ungakap Kepala Desa DADANG SUHERMAWAN.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan