Perbaikan Infrastruktur Jalan Desa Melalui Dana Desa Tahap III

Kabar Desa Kegiatan Pembangunan Desa Pemerintahan Penggunaan Dana Desa Seputar Berita

Cikawungading (10/11/2018) – Terserapnya Dana Desa Tahap III di Triwulan Ke IV masih di fokuskan untuk perbaikan infrastruktur Jalan Desa, Jumlah Dana Desa Tahap III sebesar Rp 401.261.400,- di peruntukan untuk pembangunan Rabat Beton Jalan Desa di 2 (dua) Kedusunan yaitu :

Lokasi Pembangunan Rabat Beton Jalan Desa Kp Pantilaksana, Foto by : Pandu Desa
  1. Pembangunan Rabat Beton Jalan Desa Kp Kalaksanan, volume 447 x 2,5 M dengan Galian Saluran Drainase Air Sepanjang 2.500 M Serta Pembangunan 1 unit Gorong-gorong V= 4 D40 cm dengan jumlah dana sebesar Rp 200.031.000,-
  2. Pembangunan Rabat Beton Jalan Desa Kp Pantilaksana, Volume 470 x 2,5 M dan Galian Saluran Drainase Air sepanjang 2.400 M dengan dana sebesar Rp 201.230.400,-

Pengerjaan kegiatan Rabat Beton Jalan di Dua Dusun tersebut dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPK) yang ketua TPK saat ini Sdr. Syahikin .BK selama 40 Hari Kerja, alhamduliah sampai berita ini di terbitkan pengerjaan sudah 75 %. “Isnya Alloh dua minggu kedepan pengerjaan kegiatan ini rampung ” Kata ketua TPK Syahikin, BK.

Desa Cikawungading untuk Dana Desa T.A 2018 masih difokuskan sebagian besar untuk perbaikan infrastruktur jalan dikarenakan panjang jalan Desa yang ada di Desa Cikawungading sekitar 52 Km dan sebelum adanya dana Desa 90% kondisinya Rusak Parah, setelah turun Dana Desa mulai Tahun 2015 alhamdulilah sekarang sekitar 55% jalan yang kondisinya rusak parah.

Pengerjaan Pembuatan Gorong-gorong Jalan di Kp Kalaksanan, foto by : Pandu Desa

Kepala Desa Cikawungading Dadang Suhermawan mengatakan “sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengambil Kebijakan memberikan langsung dana APBN ke setiap Desa, dengan Program Pembangunan dari Pinggiran ini, kini kami sebagai warga Desa merasa terbantu sekali dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat Desa” ungkapnya.

Semoga Tahun Anggaran 2019 bisa lebih meningkat dan pembangunan di Desa Cikawungading akan semakin berkembang baik infrastrukturnya maupun SDM nya. Karena saat ini Desa Cikawungading termasuk dalam kategori Desa Berkembang.

Hasil Pengerjaan Rabat Beton Jalan Desa Kp Kalaksanan dari Dana Desa Tahap III, foto by Pandu Desa

Terima Kasih telah berkunjung ke website resmi Desa Cikawungading 🙂

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan